spot_img

Bupati Kukar, Memimpin Pembukaan Latsitarda ke-XLI di Kukar

Persepsinews.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Karya Bhakti dan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-XLI (44) di Kukar, pada Selasa (07/05/2024). di Lapangan Sepak Bola Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Pembukaan kegiatan Latsitarda, ditandai dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan peralatan tugas secara simbolis berupa cangkul kepada perwakilan peserta. Adapun tema kegiatan yaitu “Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Menuju Kaltim Maju dan Unggul”.

Diketahui, peserta Latsitarda yang berjumlah 385 orang ini akan disebar di empat Kecamatan di Kukar yaitu Tenggarong, Tenggarong Seberang, Muara Kaman dan Loa Kulu.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah, mengucapkan kepada seluruh peserta agar dapat menimba ilmu dan pengalaman yang berharga selama di Kukar, serta berkontribusi dalam memperkuat proses pembangunan daerah yang lebih sinergi dan harmonis.

“Terima kasih atas penghormatan sebagai salah satu daerah yang dijadikan sebagai lokus Latsitarda ke-44,” ucapnya

Orang nomor satu di Kukar itu juga menyampaikan, tiga poin penting terkait arah kebijakan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar. Pertama, fokus pada Pembangunan Ekonomi Berbasis Non Ekstraktif, seperti sektor pertanian, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif. Kedua, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan, Dan ketiga, memperkuat pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Tiga point itu merupakan arah kebijakan pembangunan yang saat ini telah berjalan ditengah-tengah masyarakat dengan baik, dan telah memberikan pengaruh yang signifikan,” jelasnya

Edi meyakini, dengan adanya keberadaan para praja yang berjumlah 385 Orang, tentunya akan memberikan warna dan semangat tersendiri bagi masyarakat Kukar. Ia meyakini Interaksi yang terjalin selama pelaksanaan kegiatan diharapkan mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada para peserta agar selalu menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya masyarakat agar segala yang dilaksanakan dapat dijalankan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Rob/Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer