Dinilai Berdampak Positif Untuk PAD, Wakil Ketua DPRD Dukung Program E-Parking di Samarinda

0
Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi. (Ist)

Persepsinews, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda H. Subandi, S.E mendukung dan mengapresiasi rencana Pemkot Samarinda untuk menerapkan sistem E-Parking dalam waktu dekat ini.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan memperlakukan E-Parking berbasis aplikasi android dengan menggunakan mesin edisi atau mesin parkir otomatis yakni Head Half pada awal Maret 2023 mendatang.

Menurut Subandi, hal ini akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Tepian dimana akan berpengaruh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Jadi sudah lama kita usulkan, bahkan bukan di mall aja harusnya, tapi ini positif, e-parking ga tunai lagi saya apresiasi jika bisa direalisasikan maka dari situ akan berefek terhadap PAD karna termonitor,” tutur Subandi saat dihubungi Persepsinews Rabu (18/1/2023).

Melalui program ini, kesejahteraan terhadap tukang parkir dinilai akan lebih dimana mereka akan mendapatkan gajih yang sesuai dari Pemkot Samarinda.

Subandi berharap, program ini kedepan dapat diawasi dengan baik agar tidak lagi terjadi kebocoran PAD di sektor parkir. Ia meminta, Dishub tetap melakukan pengawasan dan penertiban terhadap parkir liar.

“Kita juga akan monitor pelaksanaan itu bagaimana penyelenggaraan di lapangan, kita pastikan program ini berjalan baik,” tutupnya. (Ozn/ Adv DPRD Samarinda)