spot_img

Atlet Catur Kaltim Chelsie Monika Siap Hadapi Babak ke-4 Kompetisi di Kazakhstan

Persepsinews.com, Kazakhstan – Atlet catur berbakat dari Kalimantan Timur, Chelsie Monika Ignesias Sihite, kini bersiap menghadapi babak ke-4 dalam kompetisi catur di Kazakhstan.

Dengan peringkat rating 2245, Chelsie telah menunjukkan performa yang solid melalui tiga babak pertandingan sebelumnya.

Pada babak pertama, Chelsie bertanding melawan Alisher Suleymenov dari Kazakhstan, yang memiliki rating 2499. Meskipun Suleymenov merupakan peraih medali Olimpiade Kazakhstan dan pernah mengalahkan juara dunia Magnus Carlsen, Chelsie berhasil mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, sebuah pencapaian yang mengesankan.

Di babak kedua, Chelsie berhadapan dengan Grandmaster Levan Pantaulaia dari Georgia, yang memiliki rating 2535. Meskipun harus mengakui keunggulan lawannya, semangat Chelsie tetap tak tergoyahkan.

Pelatih Chelsie, Yuliana Santosa, menyatakan keyakinannya bahwa Chelsie akan tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Pada babak ketiga, Chelsie kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan bermain imbang melawan WGM Kazakhstan, Marueth Kamalidenova, yang memiliki rating 2367.

“Pertandingan ini semakin menambah kepercayaan diri Chelsie untuk melangkah ke babak selanjutnya,” terang Yuliana.

Hari ini, 28 Mei, pukul 15.00 waktu setempat, Chelsie akan menghadapi Fide Master Lev Zheverev yang memiliki rating 2408 di babak ke-4. Dukungan doa dan semangat terus mengalir dari seluruh Indonesia, termasuk dari Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi.

Reza memberikan dukungan penuh dan berharap Chelsie dapat mencapai prestasi terbaik demi Indonesia dan reputasi Kalimantan Timur.

“Semua mata kini tertuju pada Chelsie, dengan harapan besar bahwa ia akan membawa pulang kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah catur internasional,” harap Reza. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer