spot_img

Sudah Bebas Banjir, Puskesmas Sempaja Kini Miliki Gedung Baru

Persepsinews, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun telah meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Sempaja yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim II, Samarinda.

Andi Harun mengatakan, gedung baru Puskesmas Sempaja ini memiliki peranan yang sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ia menyebut, keberadaan puskesmas baru ini harus dimanfaatkan untuk menjawab tantangan warga akan kebutuhan kesehatan baik dari aspek kualitas dan kuantitas yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesehatan masyarakat.

Walaupun sebelumnya, Puskesmas Sempaja sempat menempati dua gedung yang berbeda. Awalnya, puskesmas berada di samping Stadion Kadrie Oening Sempaja, namun karena sering terendam banjir, puskesmas kemudian menyewa gedung ruko di Jalan Wahid Hasyim.

Kini, setelah mendapatkan anggaran pembangunan dari pemerintah, puskesmas dapat menempati gedung baru yang lebih representatif dan nyaman.

“Seperti kita ketahui sebelumnya puskesmas sempaja ini sempat tempati dua gedung berbeda, pertama disekitaran stadion sempaja yang setiap banjir selalu ikut tergenang dan kedua di ruko Wahib Hasyim yang menurut saya tidak memenuhi standar. Oleh sebab itu saya langsung menggelar rapat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan,” ungkap Andi Harun usai peresmian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Dr. Ismed Kosasih berharap seluruh layanan kesehatan di Puskesmas Sempaja ini bisa berjalan maksimal. Nantinya, sistem kerja Puskesmas akan dikembangkan dengan berbasis digital untuk memudahkan masyarakat.

Kedepan pihaknya juga akan mendukung dengan pengadaan alat genset agar Puskesmas bisa terus beroperasi tanpa hambatan.

“Seperti arahan Walikota kita akan sediakan diseluruh Puskesmas di samarinda, kita juga mendukung rencana digitalisasi,” ungkap Ismed. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer