spot_img

Tak Sadar Aksinya Terekam CCTV, Pasutri Maling Motor di Samarinda Dibekuk

Persepsinews, Samarinda – Pasangan suami istri (Pasutri) berinisial DS (35) dan ER (26) kompak melakukan aksi pencurian sepeda motor, yang terparkir dengan kunci kontak yang masih menempel. Aksi keduanya dilakukan di Jalan Kadrie Oening, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, tepatnya di parkiran distro, Jumat (25/11/2022) lalu.

Tanpa mereka sadari, aksi pasutri ini terekam CCTV. Rekaman tersebut memperlihatkan pelaku yang sedang memperhatikan lokasi, setelah merasa aman, pelaku pun langsung membawa kabur sepeda motor Honda Vario KT 4420 IG.

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto saat rilis Senin (5/12/2022) siang di Mapolsek Samarinda Ulu mengatakan, pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian motor dan barang bukti digunakan untuk kegiatan harian.

“Iya, mereka ini berdua beraksi dengan berjalan kaki, melihat ada kesempatan kunci motor yang masih menempel, kemudian langsung membawa kabur,” ungkap Wakapolresta Eko Budiarto.

“Kalau istrinya ini belum pernah, ini baru pertama kali dan sepeda motor yang dicuri itu mereka gunakan sehari-hari,” sebutnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan lanjutan Eko mengungkapkan, jika pelaku pria pernah menjalani hukuman 5 bulan atas kasus penggelapan, tahun 2009 silam.

Eko juga menambahkan jika plat nomor motor yang dicuri tersebut sempat diganti menjadi KT 4105 VV.

Keduanya pun diamankan pada Jumat (2/12/2022) lalu di kawasan Palaran, oleh tim gabungan Unit Jatanras Polda Kaltim, Polresta Samarinda serta Polsek Samarinda Ulu. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer