Rangkul Sejumlah OPD, Kwarda Kaltim Susun Proker 2023

0
Rakerda Kwarda Kaltim 2022 di Hotel Selyca Mulia. (Ist)

Persepsinews, Samarinda – Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur Fachruddin Djapri mengatakan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 difokuskan untuk membahas program kerja 2023.

Hal itu disampaikan Fachruddin dalam Rakerda Kwarda Kaltim bertempat di Hotel Selyca Mulia Sabtu (3/12/2022).

Fachruddin berharap, penyusunan program kerja 2023 nantinya, sejalan dan searah dengan program Kwartir daerah se- Kaltim. Dalam rakerda tersebut, juga disampaikan informasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022.

“Kita harapkan adanya sinkronisasi antara program kerja kwartir cabang dengan program kerja Kwarda. Karena kita di Pramuka adalah organisasi yang merupakan pendidik,” tutur Fachruddin.

Rakerda tahun ini dilaksanakan melalui rapat pleno pertama dengan penyampaian materi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim sebagai mitra pramuka. Setelah itu pleno kedua, digelar sidang-sidang dari dua komisi, membahas program kerja di tahun 2023.

“Dalam kegiatan Rakerda ini, kita hadirkan peserta gerakan Kwartir cabang di sepuluh kabupaten dan kota se-Kaltim serta satuan komunitas,” ucap Fachruddin Djapri.

Disampaikan Djapri, rakerda bertujuan untuk mengambil kesepakatan secara bersama dan menjadi wadah masukan, saran, dan evaluasi terhadap program kerja 2022 yang tengah dijalankan.

Kedepan, melalui rakerda ini, Fachruddin mengajak peserta untuk membuat program-program yang baik dan bermutu untuk program berkolabosrasi dengan provinsi untuk dikoneksikan. Sehingga segi pembiayaan kolaborasi lebih terarah lagi kedepannya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kaltim terutama Gubernur Kaltim yang telah memberikan segala dukungan dan beserta jajarannya untuk setiap kegiatan kepramukaan. (Ozn)