Usai Tenggelam, Jasad Bocah 4 Tahun di Kukar Diantar Buaya Sepanjang 3 Meter, Warga Percayai Hal Mistis Ini

0
Seekor buaya mengantarkan jenazah balita ke arah dermaga di Kukar, Kaltim. (Tangkapan Layar FB @HermanEman)

Persepsinews.com, Tenggarong – Muhammad Ziyad Wijaya, bocah 4 tahun asal Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), ditemukan tewas di sungai dekat rumahnya pada Jumat pagi (20/1/2023).

Kasus tersebut menjadi perbincangan karena jasad Ziyad muncul di punggung buaya yang diperkirakan sepanjang 3 meter.

Dalam video yang beredar, jenazah Ziyad muncul di punggung buaya, hingga detik-detik jenazahnya dievakuasi ke perahu motor warga.

Warga sekitar yang menyaksikan momen tersebut mengatakan, buaya yang membawa jenazah bocah itu tetap berada di atasnya hingga mendiang Ziyad dinaikkan ke atas kapal.

“Buaya itu tidak mau pergi jauh, masih ada,” kata pria itu dalam video.

Warga lain mengatakan, buaya itu bahkan menyeret tubuh Ziyad ke dasar sungai dua kali, hanya untuk dilepaskan beberapa saat kemudian sebelum keluarga akhirnya datang untuk mengambilnya.

Ada yang percaya bahwa buaya yang terlihat “mengantar” jenazah Ziyad dan memanggilnya “nenek” itu tidak seperti kebanyakan buaya biasa pada umumnya.

Selain itu, menurut Kepala Basarnas Kantor SAR Balikpapan Melkianus Kotta, dirinya memastikan jasad anak laki-laki itu adalah M Ziyad Wijaya, yang dilaporkan hilang keluarga diduga jatuh ke sungai pada hari Kamis (19/1/2023), sehari setelah kejadian.

“Korban ditemukan tim SAR gabungan dengan kondisi meninggal dunia,” kata Melkianus Kotta. (Red)