Selalu Ngelunjak dan Bikin Resah, Belasan Pengamen dan Anjal di Depan Islamic Center Samarinda Diciduk Tim Gabungan

0
Tim Gabungan meringkus pengamen dan anjal yang membuat resah masyarakat Samarinda. (Dok. Kecamatan Sungai Kunjang)

Persepsinews.com, Samarinda – Tim Gabungan terdiri dari Polsek Sungai Kunjang, Koramil Samarinda Ulu, Satuan Polisi Pamong Praja, Kelurahan dan Kecamatan Sungai Kunjang melakukan penertiban pengamen dan pengemis yang dinilai meresahkan warga masyarakat, Rabu malam (18/1).

Kanit Intelkam Polsek Sungai Kunjang Ipda Ari Kadaryono, SH mengatakan penertiban ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat yang curhat di sosial media ihwal pengamen yang ngelunjak meminta uang.

“Kami merespon cepat dengan melaksanakan kegiatan operasi penertiban Pengemis Gelandangan Orang Terlantar (PGOT) yang meresahkan dan mengganggu masyarakat pengguna jalan,” kata Ari.

Dalam kegiatan penertiban tersebut, petugas gabungan menyisir sepanjang Jalan slamet riyadi tepatnya di taman depan Masjid Islamic Center. Petugas pun berhasil menjaring belasan orang pengamen dari operasi PGOT ini.

Personil gabungan menambahkan, para pengamen tersebut selanjutnya dibawa ke rumah singgah milik Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB). Nantinya, mereka akan menjalani asesmen Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan diberikan pembinaan.

“Selanjutnya para pengamen tersebut dibawa ke rumah singgah untuk assessment PMKS dan diberikan pembinaan,” pungkasnya. (Red)