Kaltim Raih Juara 2 Lomba LTJS Tingkat Nasional, Jauhar Pesan Tetap Jaga Prestasi

0
Sekretaris YJI Kaltim H Moh Jauhar Efendi memberikan apresiasi kepada para juara lomba LTJS Nasional. (Ist)

Persepsinews.com, Samarinda – Dalam rangka memeriahkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Panitia penyelenggara YJI Pusat melaksanakan lomba Lompat Tali Jantung Sehat (LTJS) Tingkat Nasional.

Dalam kegiatan lomba LTJS tingkat nasional tersebut YJI Kaltim mengikutkan 2 regu, yaitu putra dan putri. Berkat ketekunan dan keseriusan berlatih, di bawah komando Billy Maringan dari Klub Jantung Remaja (KJR), regu perwakilan Kaltim akhirnya mampu mengharumkan nama Provinsi Kaltim di tingkat nasional, dengan meraih juara II.

Juara kedua diraih regu wanita. Sedangkan untuk regu pria meraih juara harapan satu. Semua peserta dari siswa-siswi SDN 003, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, dibawah binaan guru Janoko.

Acara penyerahan hadiah bagi juara dilakukan secara sederhana. Namun tidak mengurangi rasa kegembiraan para peserta, terlebih lagi didampingi para orang tuanya.

Sekretaris YJI Kaltim H Moh Jauhar Efendi memberikan apresiasi dan terima kasih atas support kepada pengurus dan Ketua YJI Kaltim, Zainuddin Fanani, Wakil Ketua Achmadi dan Ardiningsih, Bendahara Shierly, Ketua Badan Pengembangan Klub Jantung Sehat (BPKJS), Shihabuddin termasuk seluruh panitia penyelenggara sehingga kegiatan lomba berjalan lancar dan sukses.

Jauhar Efendi juga meminta anak-anak yang telah berprestasi dan membawa nama harum YJI Kaltim untuk terus berlatih dan mengajak teman-temannya ikut membesarkan YJI dengan cara masuk dalam KJR.

“Selamat kepada regu yang meraih prestasi, terus pertahankan kalau perlu ditingkatkan lagi, dan regu yang belum berhasil jangan berkecil hati, tapi jadikan sebagai motivasi dan pemicu untuk terus berlatih dengan giat, sehingga kedepan bisa meraih keberhasilan dan prestasi yang tertunda,” pesan Jauhar Efendi usai menyerahkan hadiah kepada juara lomba di Sekretariat YJI Kaltim, Jumat (20/1/2023).

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim itu juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli kesehatan jantung di tengah kondisi gaya hidup modern yang rentan menjadi pemicu kematian akibat serangan jantung.

“Kami harap seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan jantungnya, dengan rajin berolahraga seperti jalan santai akan membuat jantung kita menjadi sehat,” ujarnya.

Jauhar Efendi menambahkan jalan sehat merupakan salah satu olahraga yang murah dan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Apalagi kematian akibat serangan jantung semakin rentan karena gaya hidup modern dan pola makan masyarakat yang kurang sehat.

“Mari jaga kesehatan jantung kita dengan rajin berohraga jalan sehat maupun senam jantung sehat secara rutin,” pesan Jauhar Efendi. (Red)