spot_img

Bangun Landasan Kuat Prinsip Pancasila, Reza Fachlevi Gencarkan Sosbang di Mangkurawang

Persepsinews.com, Tenggarong – Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kelurahan Mangkurawang, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, menekankan pentingnya pemahaman terhadap wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Tri Wahyuni dan Mewakili Koramil 0906-01/Tgr, Sersan Satu Faisal Husairi, dengan dihadiri forum RT dan warga setempat.

Menurut Reza, sosialisasi wawasan kebangsaan sangat penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ideologi negara, khususnya Pancasila.

“Ini bukan hanya sebagai bentuk pengetahuan, tetapi juga sebagai langkah preventif,” jelas Reza, Jumat (17/5/24) siang.

Langkah preventif yang dimaksud adalah untuk mencegah munculnya pandangan atau tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Reza menegaskan bahwa sosialisasi berperan penting dalam membangun landasan kuat bagi masyarakat untuk memahami, menginternalisasi, dan menerapkan prinsip-prinsip Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Lebih dari sekadar pengetahuan, pemahaman mendalam terhadap ideologi negara membantu mengurangi potensi konflik, terutama dalam masyarakat yang beragam suku, agama, dan golongan,” ujarnya.

Dengan menjaga pemahaman ini, diharapkan masyarakat tidak hanya dapat menghindari potensi konflik, tetapi juga memperkuat persatuan, kesatuan, dan kerukunan.

Sosialisasi wawasan kebangsaan menjadi alat penting untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan dalam masyarakat, menciptakan suasana yang inklusif.

“Ini juga mendorong penghargaan dan saling menjaga persatuan serta kesatuan sebagai fondasi utama bangsa Indonesia,” tandasnya. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer