spot_img

Pemberian Bonus Medali Porprov dan ASEAN Para Games Atlet Balikpapan Temui Titik Terang

Persepsinews.com, Balikpapan – Penantian atlet Balikpapan terkait bonus untuk prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII/2022 di Berau masih berlanjut. Meskipun begitu, tahapan terkait pemberian bonus sudah menemui titik terang yang menggembirakan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, C. I. Ratih Kusuma, memastikan bahwa usulan bonus untuk para atlet telah diikutsertakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023.

“Kami telah mengajukan proposal, dan selanjutnya akan dibahas dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Balikpapan,” ungkapnya.

Ratih juga menjelaskan bahwa nominal bonus yang diajukan mencapai Rp 10 miliar. Selain untuk perhelatan Porprov, anggaran ini juga akan diperuntukkan bagi atlet yang meraih medali dalam ASEAN Para Games 2022.

Setelah persetujuan anggaran diperoleh, Disporapar Balikpapan akan segera memproses pembayaran bonus ini kepada para atlet, berdasarkan prestasi medali yang telah diraih.

Menurut Ratih, nilai bonus akan disesuaikan dengan jenis medali yang berhasil diraih. Dia menyebutkan bahwa bonus untuk medali emas senilai Rp 30 juta, medali perak senilai Rp 15 juta, dan medali perunggu senilai Rp 7,5 juta.

“Tahapan selanjutnya adalah menunggu penetapan resmi, baik untuk SK (surat keputusan KUA-PPAS/Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara), dan juga penetapan anggarannya oleh DPRD Balikpapan. Namun, kami berupaya agar semua proses ini dapat selesai tahun ini sesuai dengan tahun anggaran,” tambahnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer