Buruh Bangunan Nekat Ceburkan Diri ke SKM, Paman Akui Korban Sempat Lakukan Hal Aneh

0
Menggunakan rubber boat, Tim SAR berupaya mencari Riski (25) yang hilang di Sungai Karang Mumus (SKM) kawasan Jalan Dr Soetomo Gang Nibung. (Humas Basarnas Kaltim)

Persepsinews.com, Samarinda – Riski Santoso (24) seorang buruh bangunan dilaporkan tenggelam setelah nekat menceburkan diri sendiri di Sungai Karang Mumus (SKM) kawasan Jalan Dr Soetomo Gang Nibung, Kamis (24/11/2022) pukul 01.00 Wita dini hari tadi.

Entah apa yang difikirkannya, pemuda yang berdomisili di Jalan Hasan Basri Gang 2 itu ternyata sempat melakukan hal-hal aneh sebelum tenggelam.

Seperti yang disampaikan oleh paman korban bernama Sumarlan kepada Tim SAR, Riski sempat berguling-guling di depan rumahnya.

“Sekitar jam 10 malam tadi hari Rabu, paman korban dapat telepon dari teman korban agar korban ini dibawa pulang karena kondisinya kurang sehat,” kata Melkianus Kotta, Kepala Basarnas Kantor SAR Balikpapan.

Selah dijemput bukannya turun dari motor, Riski kemudian malah nekat menceburkan diri ke Sungai Karang Mumus. 

“Korban tanpa bicara berlari ke arah sungai dan langsung melompat ke sungai,” jelas Melki sapaannya.

Warga sekitar yang melakukan pekerjaan di sekitar sungai pun lantas mendengar terikan korban yang sudah berada di dalam sungai.

“Kondisi badannya timbul tenggelam, tangannya sempat terlihat melambai meminta bantuan,” bebernya.

“Namun Riski rupanya tak sempat tertolong,” imbuhnya.

Sejak kejadian itu, Tim SAR bersama relawan dan warga lainnya masih berupaya melakukan pencarian dengan menyisir sungai.

“Bersama dengan unsur SAR lainnya, tim masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban,” pungkas Melkianus. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here