Kabar Baik, Asrama Atlet Disulap Jadi Lokasi Isoter, Rampung 21 September

0
(Asisten 1 Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi mengecek renovasi Asrama Atlet Sempaja Dok/Istimewa)

Persepsinews.com, Samarinda – Kabar baik bagi warga Kalimantan Timur (Kaltim), beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim berencana menyulap Asrama Atlet GOR Sempaja, Samarinda menjadi tempat isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19.

Disampaikan Asisten I Setdaprov Kaltim, Jauhar Efendi bahwa saat ini renovasi Asrama Atlet rampung pada 21 September mendatang.

“Dipastikan pada tanggal 21 September 2021, pekerjaan itu akan selesai dan sudah akan bisa dikondisikan,” ucap Jauhar, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, usai dirinya melakukan pengecekan Asrama Atlet dan rapat koordinasi bersama OPD terkait, Jauhar mengatakan tempat isolasi BPSDM yang terletak di Jalan HM Rifaddin Samarinda Seberang akan ditutup.

“Sehingga peralatan dan SDM Nakesnya akan difokuskan ke Isoter Asrama Atlet Sempaja,” paparnya.

Berdasarkan Data Dinkes Kaltim, tingkat keterisian tertinggi BPSDM terjadi pada bulan Juli dan Agustus.

Total akumulatif pasien yang telah dirawat di BPSDM sejumlah 1.313 pasien namun saat ini total pasien yang dirawat tersisaa 4 orang.

“Nanti pada tanggal 19 September mendatang, mereka para pasien sudah diperbolehkan pulang. Dan tempat tersebut akan ditutup. Barulah alat-alat kesehatan yang ada di sana (BPSDM) akan dipindahkan ke asrama atlet,” tambah Jauhar lagi.

Dipastikan Jauhar, penyelasaian renovasi dan progress persiapan tempat Isoter akan berjalan sesuai waktunya.

Meskipun saat ini Covid-19 mulai melandai, namun Isoter ini merupakan upaya antisipasi pemerintah dalam menghadapi lonjakan kasus yang kemungkinan bisa terjadi.

“Istilahnya, sedia payung sebelum hujan. Kalau nakes, kiranya tidak terlalu sulit sebab sudah banyak yang terlatih, tinggal on call saja,” pungkas Jauhar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here