Mantap Raih Juara Umum Porprov Kaltim, Berikut Torehan Medali Kontinegen Samarinda dari Beragam Cabor

0
Kotingen Samarinda berhasil mendapatkan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim. (Humas Diskominfo Kaltim)

Persepsinews.com, Tanjung Redeb – Perwakilan kontingen Samarinda terus mengumpulkan medali di berbagai ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Tanjung Redeb, Kabupeten Berau. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olehraga dan Pariwisata Samarinda (Disporapar), Muslimin yang didampingi Ketua KONI Samarinda H. Aspian Noor.

Kepala Disporapar, Muslimin mengatakan dari cabor angkat besi, Samarinda benar-benar menunjukkan kelasnya dengan memborong 7 medali emas.

“Begitu pula dengan cabang olahraga baru pétanque yang mampu mengoleksi 2 medali emas. Padahal cabang Kabaddi mengoleksi 3 medali emas,” terangnya, Senin (28/11/2022).

Pada tahun ini, raihan 1 emas dan 2 perak dikantongi cabor e-sport, meski baru pertama kali diadakan di provinsi, lalu di anggar mendapat 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu, di atletik 2 emas.

“Dari cabor panjat tebing 2 medali emas, olahraga menembak 3 medali emas 8 perak dan 1 perak serta di KABADDI Indoor 2 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu,” bebernya.

Ditambah, dari cabang atletik, Kota Samarinda meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu pada hari pertama Porprov VII Kaltim.

“Dua medali emas di nomor 100 meter putra diraih oleh Sigit Andi Susilo dan Susi Handayan di nomor 5000 meter putri. Arif Ramadi meraih medali perak pada lontar martil putra,” ungkapnya.

Atlet bernama Moldi dan Susi Susanti juga meraih perunggu di nomor 100 meter putra dan Susi Susanti di nomor 5000 meter, Nandia Ragil di nomor lempar martil putra dan Ariyani di lempar martil putri.

Manajer atletik Samarinda Munir Al Habsy optimistis meraih emas di nomor lempar lembing putra, cakram putra, dan 400 meter putri. (Red)