spot_img

Rakorwil BKMM DMI Kaltim 2024, Tingkatkan Kapasitas SDM Untuk Songsong IKN

Presepsinews, Samarinda – Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid – Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah bertema “Mewujudkan Masyarakat yang Madani dan Berkeadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rapat yang berlangsung di Hotel Grand Sawit Samarinda ini dihadiri sebanyak 62 peserta yang terdiri dari 10 Kabupaten dn Kota di Kaltim. Rakorwil ini juga diikuti oleh berbagai stakeholder penting, mulai dari perwakilan Majelis Ta’lim Masjid, pengurus badan masjid, tokoh agama, hingga perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah BKMM DMI Kaltim Nurjannah mengatakan, tujuan dari rapat ini untuk membahas, mengevaluasi serta merancang sejumlah program kerja yang ada di BKMM Kaltim.

Ia ingin, BKMM DMI Kaltim bisa lebih meningkatkan peran badan masjid dalam memberdayakan masyarakat secara ekonomi dan sosial.

Ditengah masifnya pembangunan IKN saat ini, tentu berdampak terhadap meningkatnya jumlah masjid yang ada di Kaltim. Hal ini perlu didukung juga dengan peningkatan jumlah serta kompetensi SDM yang dimiliki.

“Kita ingin agar kualitas mesjid bisa lebih meningkat lagi, dan tujuan kita adalah membentuk masyarakat yang akhlakul karimah, ditengah pembangunan IKN kita juga meningkatkan kualitas SDM kita termasuk sosial ekonominya,” tutur Nur (13/5/2024).

Sementara itu, mewakili Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Kabag Kesra Non Pelayan Dasar Juraidi mengapresiasi sejumlah program yang dimiliki BKMM DMI Kaltim. Guna meningkatkan perannya, BKMM perlu melakukan kolaborasi antarlembaga dalam mencapai tujuan bersama.

“Ya kita mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh BKMM untuk kemajuannya, turut serta dalam membangun NKRI, IKN ini didepan mata, maka perlu koordinasi antar lembaga,” ucap Juraidi. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer