spot_img

Siskohatkes Jamin Keselamatan Calon Jamaah Haji Kaltim

Presepsinews, Samarinda – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan keamanan para calon jamaah haji, Kementerian Kesehatan Indonesia memperkenalkan aplikasi terbaru, SISKOHATKES. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan akses mudah dan cepat terhadap informasi kesehatan yang diperlukan bagi para jamaah haji selama perjalanan mereka.

SISKOHATKES menawarkan fitur-fitur yang sangat berguna, termasuk pemantauan kesehatan secara real-time, informasi tentang penyakit menular, serta saran medis yang dapat diakses dengan cepat.

Dengan demikian, jamaah haji dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan dan mengatasi masalah kesehatan dengan lebih efektif.

Kepala Dinkes Kaltim Dr Jaya Mualimin mengatakan, para calon jamaah haji di Kalimantan Timur yang berpusat di Embarkasi Haji Balikpapan sudah menerapkan aplikasi tersebut. Untuk menunjang aktivitas para calon jamaah haji Kalimantan Timur.

“Semua sudah terecord, aplikasi siskohatkes namanya, semua sudah tersedia, alat, vaksin yang ada,” ungkap Jaya di Samarinda (13/5/2024).

Melalui aplikasi ini, data status kesehatan jamaah haji sudah diinput sejak proses pemeriksaan kesehatan tahap pertama di tanah air untuk penentuan kategori risiko tinggi kesehatan.

“Pendataan jamaah ini juga terus dilakukan selama jamaah melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi dan dipantau hingga kembali ke Indonesia,” tukasnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer