spot_img

SMAN 4 Samarinda Rencanakan Pengadaan Buku Perpustakaan Baru

Persepsinews.com , SAMARINDA – SMA Negeri 4 Kota Samarinda terus berupaya melakukan pemenuhan buku bagi peserta didik kelas 10 dan kelas 11 di Perpustakaan sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Samarinda, Muhammad Idar menjelaskan bahwa saat ini sekolah yang ia pimpin terus berupaya melakukan pengadaan pemenuhan buku bagi kelas 10 dan kelas 11.

“Untuk buku kelas 10 dan kelas 11, kami terus berupaya secara bertahap dalam pemenuhan buku. Alhamdulillah, saat ini kita bisa melakukan pemenuhan buku-buku bagi kelas 10 untuk saat ini,” jelasnya.

Idar membeberkan bahwa untuk pengadaan buku-buku ini bersifat sangat urgent. Karena menurut Idar, murid-murid nantinya tidak akan bisa belajar kalau buku pelajarannya tidak ada.

“Menurut saya ini sangat urgent ya, kenapa ? Bagaimana mereka ini bisa belajar kalau buku pelajarannya saja mereka tidak punya, gitu kan,” bebernya.

Lanjutnya, SMAN 4 Samarinda telah melaporkan ke Pemerintah Pusat bahwa sekolah harus melakukan pengayaan buku pelajaran. Terutama bagi buku-buku yang kurikulumnya berbeda.

“Dulukan buku-buku di perpustakaan ini masih pakai kurikulum 2013 kalau sekarang kan sudah kurikulum merdeka. Apalagi SMAN 4 Samarinda ini baru menjalani proses semester baru. Bagi yang dari kelas 10 naik ke kelas 11, kelas 11 ini belum punya buku kurikulum merdeka,” pungkasnya.(SIK / ADV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer