spot_img

Lomba Kampanye Anti Stunting Bakal Dorong Siswa SMA Aktif Sebarkan Edukasi Pencegahan

Persepsinews.com , SAMARINDA – Pada November 2023 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim akan menyelenggarakan lomba kampanye anti stunting untuk siswa SMA. Lomba ini mencakup berbagai kategori, mulai dari pembuatan vlog hingga desain poster.

Kepala Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Kaltim, Siti Aminah berharap lomba ini dapat mendorong siswa untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi pencegahan stunting kepada masyarakat.

“Sehingga anak-anak kita ini, kita jadikan agen perubahan di lingkungan sekolah dan masyarakat,” ungkap Siti.

Total ada 6 kategori lomba, termasuk video blog, iklan layanan, film pendek, desain poster, dan penyuluhan.

Para siswa akan membuat karya-karya dalam setiap kategori, diunggah ke media sosial, dan dinilai oleh dewan juri dalam pertemuan langsung.

“Sedangkan pelaksanaannya, ditindaklanjuti dengan pertemuan secara luring kepada anak secara langsung. Pertemuan itu nanti akan ada dewan juri,” sambung Siti.

Meskipun persyaratan lomba masih disusun oleh Disdikbud Kaltim. Siti Aminah mengatakan bahwa, untuk petunjuk teknis (Juknis) masih di persiapkan.

“Ini nantinya lomba diadakan Se-Kalimantan Timur,” ucapnya.

Disdikbud Kaltim ingin berkomitmen untuk mencegah stunting. Sehingga, dengan adanya lomba nanti diharapkan bisa adanya output yang dapat memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi masyarakat luas.

“Kami selaku bagian dari satgas bidang perubahan perilaku, mencoba untuk bisa memanfaatkan kehadiran siswa sebagai agen perubahan,” ujarnya

Terakhir, Siti Aminah berharap lomba ini memberikan pengaruh signifikan kepada masyarakat. Melalui peran siswa sebagai agen perubahan, diharapkan informasi tentang pencegahan stunting dapat disebarluaskan melalui media sosial.(SIK / ADV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer