Komunitas Pelajar Peduli Stanting Resmi Berdiri di Kota Balikpapan

0
Launcing Komunitas Pelajar Peduli Stanting (KPPS) di Aula SMAN 2 Balikpapan. (Ist)

Persepsinews.com, Balikpapan – Komunitas Pelajar Peduli Stanting (KPPS) resmi berdiri di Balikpapan setelah dilaunching oleh Deputi Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (Dalduk BKKBN) RI pada Kamis (3/11/2022).

Deputi Dalduk BKKBN RI Bonivasius Prasetyo Ichtiarto yang mengapresiasi kegiatan ini menerangkan jika peduli stunting ada dua pola yang diterapkan.

“Yakni upaya penurunannya dan pencegahan,” katanya di Aula SMAN 2 Balikpapan.

Untuk anak sekolah sangat penting dalam upaya pencegahan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya ini.

“Karena mereka yang akan menghasilkan anak-anak setelah menikah dan malahirkan. Ini merupakan program preventif yang luar biasa di Kaltim,” bebernya.

Bersama Boni hadir pula Direktur Kerjasamana Pendidikan Kependudukan Edi Setiawan, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Kaltim Sunarto, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Disdikbud Kaltim Mispoyo, dan tamu undangan lainnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan terbangun komunikasi dan edukasi informasi agar pelajar paham dan peduli.

“Sehingga ketika mereka berencana menikah sudah tahu dan bisa terhindar dari kelahiran stunting,” beber Sunarto. (Red/ Adv DKP3A Kaltim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here