Mendag Zulkifli Hasan Blusukan ke Samarinda, Kaget Pasar Merdeka Punya Fasilitas Lengkap

0
Mendag Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Kota Samarinda. (Humas Pemkot Samarinda)

Persepsinews.com, Samarinda – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang kerap disapa Zulhas melakukan blusukan ke Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya, Zulhas blusukan ke Pasar Merdeka, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (31/8/2022) pagi bersama Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Zulhas kaget melihat kondisi Pasar Merdeka, Bukan tanpa sebab, menurutnya pasar tersebut memiliki fasilitas lengkap.

“Pasar Merdeka ini keren, Baru ini saya ke pasar fasilitasnya lengkap, ada ruangan menyusui, bahkan bisa bayar pakai QRIS lagi,” kata Zulhas saat mengunjungi pasar percontohan yang menerapkan standar SNI itu.

Dia juga kagum melihat pasar tertata rapi dan bersih. Bahkan ia mengaku tidak mencium bau tidak sedap seperti pasar tradisional pada umumnya.

Pada kesempatan itu pula, Zulhas juga meninjau harga bahan pokok dengan mendatangi beberapa stand pedagang yang berjualan. Mulai dari telur, bawang hingga daging dan ikan.

“Saya mendorong digitalisasi pembayaran agar lebih mudah,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, Zulhas bukan hanya meninjau harga bahan pokok, dirinya juga turut membayarkan belanjaan para ibu-ibu, seperti bawang dan telur. (Red)