Pesan Zulhas Saat Beri Penghargaan Perlindungan Konsumen : Kepala Derah Harus Hafal Kebutuhan Masyarakat

0
Gubernur Kaltim Isran Noor menerima Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kemendag. (Persepsinews)

Persepsinews.com, Samarinda – Selepas melakukan kunjungan ke Pasar Merdeka, Kota Samarinsa pada Rabu (31/8/2022) pagi, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen.

Kalimantan Timur adalah salah satu daerah yang mendapat penghargaan, termasuk Jawa Barat dan Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, NTB, dan Bali.

Penganugerahan juga diberikan kepada Pemkot Samarinda karena telah menjadi tuan rumah kegiatan Penyerahan penghargaan Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Sehat, Pasar Tertib Ukur dan Perlindungan Konsumen.

Terpenting pesan dia, Zulhas mengajak masing-masing kepada daerah agar bisa mengerti dan memahami kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Sebab dalam sambutannya, dia mengatakan saat ini setiap negara sedang tidak baik-baik saja.

“Kepala daerah harus hafal dengan harga kebutuhan dasar masyarakat,” kata Zulhas dalam sambutannya sebelum memberikan penghargaan di Ballroom Hotel Senyiur.

Lanjut dia, pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan mesti rajin turun ke lapangan untuk memantau harga kebutuhan pokok.

“Kalau sembako sudah naik. Tentu akan berdampak pada pemilihan kepala daerah berikutnya,” singgungnya.

Kendati demikian, Zulhas tetap menaruh apresiasi untuk Kalimantan Timur. Karena termasuk daerah yang memiliki hasil Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) diatas indeks nasional.

“Kaltim berada diatas indeks nasional 52,57 persen. Ini merupakan satu langkah yang baik bagi konsumen di Kaltim,” ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here