spot_img

Subandi Harap Wali Kota Samarinda Wujudkan Janji Politik Tangani Persoalan Sampah di Kota Tepian

Persepsinews, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda H. Subandi, S.E berharap Walikota Andi Harun bisa menepati janji politiknya untuk memuntaskan persoalan sampah di Kota Tepian.

Walaupun selama 2 tahun terakhir ia menjabat banyak program pembangunan yang berjalan sangat baik seperti penanggulangan banjir dan infrastruktur lainnya, namun janji Walikota untuk membongkar TPS di sejumlah jalan protokol masih belum terealisasikan.

“Disisi apresiasi terhadap pembangunan yang sudah dijalankan dua tahun ini, ada janji politik yang belum diwujudkan, yakni penanganan sampah TPS di pinggir jalan protokol itu komitmennya mau pelan-pelan dibongkar semua, jadi diganti pembuangan sementara aja bukan TPS seperti sekarang belum clear,” tutur Subandi kepada Persepsinews Rabu (25/1/2023).

Salah satu TPS yang belum terbongkar saat ini salah satunya berada di kawasan depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

Subandi berharap, salah satu program penanganan sampah di Samarinda bisa segera terwujud agar Kota Tepian mampu meraih penghargaan adipura. Selain itu, Pemkot juga perlu mendisiplinkan masyarakat agar mau membuang sampah pada tempatnya dan sesuai waktu yang ditentukan.

“Bahkan, di depan kantor DPRD provinsi itu begitu banyak kan itu harusnya tidak ada lagi, karna kalau kita mau mendapat penghargaan adipura ini jadi PR Pemkot samarinda harus bisa tuntaskan dan mendisiplinkan masyarakat membuang pada tempatnya dan membuang sampah sesuai pada waktunya,” harapnya. (Ozn / Adv DPRD Samarinda)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer